Empat Pembunuh WN Malaysia Selain Positif Narkoba Diduga Sindikat Narkoba Internasional

Empat Pembunuh WN Malaysia Selain Positif Narkoba Diduga Sindikat Narkoba Internasional
Empat Pembunuh WN Malaysia Selain Positif Narkoba Diduga Sindikat Narkoba Internasional

jpnn.com - LUBUKBAJA - Empat terduga pelaku pembunuhan Amar Aswan Warga Negara Malaysia di Batam beberapa waktu lalu diduga kuat adalah sindikat jaringan narkoba internasional. Soalnya keempat pelaku masing-masing Sarwani Kuppusami, Masyurizan bin Masdar, Goh Song Chew dan Kali Razan Meganatan diketahui positif menggunakan narkoba sebelum membunuh rekan mereka tersebut.

"Kami sudah cek urine dan keempat pelaku positif pengguna (Narkoba)," ujar Kasat Narkoba Mapolresta Barelang Kompol Irham Halid, Selasa (28/4) siang.

Para tersangka pembunuhan itu mengaku bahwa mereka memakai narkoba jenis sabu di Malaysia sebelum mereka datang ke Batam, Kamis (23/4) lalu. Di Batam para tersangka ini mengaku hanya ingin menikmati hiburan malam saja.

Meski demikian kata Irham kepolisian belum sepenuhnya percaya. Karena kuat dugaan para pelaku ini selain pelaku pembunuhan juga sindikat narkoba internasional. 

"Untuk itu (sindikat narkoba) belum pasti karena butuh penyelidikan lebih dalam lagi, namun yang sudah pasti selain positif menggunakan narkoba, satu dari empat tersangka itu adiknya sudah ditangkap petugas Bea dan Cukai Batam saat menyelundupkan narkoba September 2014 dan kasusnya ditangani BNNP," kata Irham.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin sebelumnya juga mengatakan hal yang sama. Para tersangka kasus pembunuhan Amar Aswan ini juga dicurigai sebagai sindikat Narkoba jaringan internasional. "Tapi itu masih didalami lagi, sekarang masih fokus ke masalah pembunuhan dulu," ujar Asep.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Amar Aswan ditemukan tewas terlentang di atas troli barang di lorong lobi BCC Hotel dan Residence, Nagoya, Jumat (24/4) pagi sekitar pukul 04.30 WIB. 

Pria berambut cepat warga negara Malaysia kelahiran tahun 1985 itu merupakan korban pembunuhan yangdilakukan oleh empat orang pria rekan senegaranya itu. Tiga jam melakukan penyelidikan, polisi polresta Barelang berhasil membekuk empat pelaku di pelabuhan Batamcenter dan Harbour Bay Batam. (eja/ray/jpnn)


LUBUKBAJA - Empat terduga pelaku pembunuhan Amar Aswan Warga Negara Malaysia di Batam beberapa waktu lalu diduga kuat adalah sindikat jaringan narkoba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News