Belasan TKIB dan Bayi Dipulangkan dari Malaysia

Belasan TKIB dan Bayi Dipulangkan dari Malaysia
Belasan TKIB dan Bayi Dipulangkan dari Malaysia

jpnn.com - BATAMCENTER - Sebanyak 15 Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKIB) yang bekerja di Malaysia dipulang melalui pelabuhan internasional Batamcenter, Bata, Kepri, Selasa (5/5) siang. Satu wanita dari 15 TKIB tersebut membawa seorang bayi. Para TKOB ini berangkat dari Johor Bahru Malaysia dan tiba di pelabuhan Batamcenter sekitar pukul 11.00 WIB.

Di pelabuhan Batmcenter, kedatangan para TKIB ini dijemput oleh petugas Sat Pol PP. Mereka dibawa ke shelter dinsos Batam sebelum dipulangkan ke kampung halaman mereka masing-masing.

Informasi yang didapat Batam Pos (Grup JPNN) para TKIB yang dipulangkan itu kebanyakan yang bermasalah dengan dokumen tenaga kerja. "Kebanyakan bermasalah dokumen ketenaga kerjaan, ada juga yang tak dibayar gaji," ujar salah satu petugas Sat Pol PP yang menjemput para TKIB itu di Pelabuhan.

Febrina pendamping TKI dari Kementerian Sosial, saat dihubungi pewarta, mengatakan, para TKI itu untuk sementara dibawa ke selter sebelum dopulangkan ke daerah masing-masing."Biasalah masalah ketenaga kerjaan, ada yang tidak dibayar gajinya, " ujar Febrina singkat. (eja/jpnn)


BATAMCENTER - Sebanyak 15 Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKIB) yang bekerja di Malaysia dipulang melalui pelabuhan internasional Batamcenter,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News