Zulkifli Pamerkan Regenerasi PAN di Depan Elite KIH dan KMP

Zulkifli Pamerkan Regenerasi PAN di Depan Elite KIH dan KMP
Zulkifli Pamerkan Regenerasi PAN di Depan Elite KIH dan KMP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan resmi melantik pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) partainya untuk periode 2015-2020. Pelantikan yang dilakukan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, rabu (6/5) malam itu dilanjutkan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) yang pembukaannya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan para pimpinan partai politik.

Dalam pidatonya saat membuka kongres, Zulkifli terlihat senang karena hajatan partainya itu bisa menghadirkan para pentolan partai Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia hebat (KIH) yang selama ini berseberangan pasca-pemilu Presiden 2014 lalu. Dari deretan elite KMP yang hadir antara lain Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, hingga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sedangkan dari deretan elite KIH ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Wiranto serta Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Karenanya, Zulkifli memuji para elite parpol yang menjadi tamu undangan pembukaan Rakernas PAN itu sebagai negarawan. "Ini realitas baru, ini yang dikenal dengan kompetisi yang menuntut transformasi, menuntut para politisi menjadi negarawan. Saya yakin semua negarawan, ada waktunya berkompetisi, ada waktunya membangun negeri ini," kata Zulkifli.

Mantan menteri kehutanan yang kini menjadi Ketua MPR itu menambahkan, partainya juga tak terlepas dari dinamika internal ketika menggelar kongres di Bali beberapa waktu lalu. Namun, katanya, PAN telah melalui proses itu secara demokratis.  

Meski Kongres di Bali lalu tak lepas dari  ketatnya kompetisi memperebutkan posisi ketua umum, kata Zulkifli, tapi PAN tidak tercerai berai. Pergantian ketua umum di PAN pun tidak menyisakan persoalan. "Ini semua karena kecintaan kami pada partai ini, termasuk juga saudaraku M Hatta Rajasa," ujar Zulkifli meski malam itu Hatta tak terlihat hadir. Begitu juga mantan Ketua MPP PAN Amien Rais.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan resmi melantik pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) partainya untuk periode 2015-2020. Pelantikan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News