Jangan Melihat dari Satu Orang, Satu Profesi

Jangan Melihat dari Satu Orang, Satu Profesi
Menpora Imam Nahrawi saat berselfie bersama wartawan usai mengumumkan Tim Transisi Kemenpora. FOTO: aam/jpnn.com

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi baru mengumumkan 17 nama yang ditunjuk sebagai Tim Transisi, di kantor Kemenpora, Jumat (8/5). Pembentukan Tim Transisi itu merupakan tindak lanjut atas pembekuan PSSI.

Ke 17 orang itu terdiri atas berbagai profesi. Mulai Wali Kota aktif, Jenderal TNI, mantan Wakil Ketua KPK, bekas Gubernur BI, pengusaha, mantan pemain timnas dan aktor ada di sana. Setelah diumumkan, mereka pun segera bergerak. Rencananya Tim Transisi ini mulai bekerja pekan depan. 

Nah, bagaimana proses pemilihan ke 17 orang itu dan apa yang akan dilakukan ke depan? Disela-sela pengumuman itu, Imam Nahrowi sempat berbincang sejenak dengan wartawan JPNN.com.

Kenapa pengumuman pembentukan Tim Transisi ini berkali-kali mundur, sudah tiga kali dan hari ini juga mundur dari sore, jadi malam?

Sama seperti yang kami lakukan kepada tim sembilan. Kami teliti disini dan konfirmasi nama satu-satu. Karena itu sangat sulit. Ada yang awalnya mau, tiba-tiba menyatakan tidak siap. Sebaliknya juga ada. Karena proses yang lama inilah, kredibilitas mereka kami yakin.

Sedetail apa menentukan kriteria mereka?

Kami lihat track recordnya, kami tarik ke belakang dan pertanyakan sejauh mana komitmennya untuk perbaikan sepak bola Indonesia. Yang terpenting, mereka menyatakan siap mengobankan waktu, konsentrasi, tenaga untuk perbaikan sepak bola.

Nama-namanya kan banyak yang tak punya background sepak bola?

MENPORA Imam Nahrawi baru mengumumkan 17 nama yang ditunjuk sebagai Tim Transisi, di kantor Kemenpora, Jumat (8/5). Pembentukan Tim Transisi itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News