Permudah Pencarian Foto, Flickr Perbaiki Fitur Andalan

Permudah Pencarian Foto, Flickr Perbaiki Fitur Andalan
Flickr. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Pembaharuan dilakukan situs berbagi foto Flickr. Sejumlah fitur andalan diperbaiki untuk memudahkan penggunanya dalam mencari, mengatur, dan membagikan gambar dan video.

Pembaharuan tersebut disediakan untuk versi desktop maupun mobile. Tiga fitur utama adalah Uploadrs, Camera Roll in the Cloud, dan Unified Search Experience.

Dalam keterangan pers yang diterima Jawa Pos, Senin (11/5), Head of Engineering Flickr Tim Miller memastikan pembaharuan itu membuat Flickr makin asik dan nyaman untuk digunakan.

Sebanyak 112 juta pengguna bakal lebih efisien dalam mengatur 11 miliar foto yang ada di Flickr.

”Kami selalu memikirkan bagaimana menciptakan ruang agar pengguna dapat menyimpan dan mengatur memori yang berharga sepanjang hidup mereka,” ujar Miller.

Dia menambahkan, fitur baru itu bisa diakses sama baiknya dari produk Apple, Android, atau website. Selain itu, fitur baru ini bisa mengetahui foto atau video yang dikira sudah hilang.

Saat pengguna sudah mengunggah banyak foto atau video di akun flickr, kadang kerepotan saat mencari file spesifik. Nah, Unified Search Experience bisa membantu menemukan file itu.

Teknologi algoritma pencarian terkini dari Flickr itu mampu mencari lebih pintar dan cepat. Pengguna tinggal mencarinya berdasarkan tema liburan, tanggal, atau lokasi. Pengguna juga bisa menyeleksi berdasarkan warna, ukuran foto dan tipe gambar.

JAKARTA – Pembaharuan dilakukan situs berbagi foto Flickr. Sejumlah fitur andalan diperbaiki untuk memudahkan penggunanya dalam mencari, mengatur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News