Jokowi Disambut Hangat di Jambore Komunitas Juang Relawan

Jokowi Disambut Hangat di Jambore Komunitas Juang Relawan
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi, Adian Napitupulu dan sejumlah relawan, berada di atas panggung, di Bumi Perkemahan, Cibubur, Sabtu (16/5). Foto: ist

jpnn.com - CIBUBUR - Presiden Joko Widodo mendapatkan apresiasi dari para relawannya, karena menyempatkan hadir dalam acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi di Bumi Perkemahan, Cibubur, Sabtu (16/5). Ribuan relawan hadir dalam ajang tersebut.

Kehadiran presiden yang kerap disapa Jokowi ini dianggap sebagai bukti bahwa dia tak pernah lupa kepada para relawan. Ketua penyelenggara acara, Adian Napitupulu mengatakan, jambore ini adalah ajang pertemuan pertama Presiden Jokowi dengan para relawannya setelah tujuh bulan.

"Pertemuan terbuka ini membuktikan bahwa presiden, Pak Jokowi, tidak pernah melupakan rakyatnya, tidak melupakan pemilihnya, tidak melupakan pendukungnya," tegas Adian, Sabtu (16/5).

Dia menjelaskan, ajang ini dihadiri 7.832 orang peserta resmi. Mereka adalah perwakilan kelompok sukarelawan yang hadir dari seluruh Indonesia. Jumlah itu masih ditambah masyarakat yang hadir ke acara itu dengan sukarela.

"Ada yang dari Aceh, Papua, Lampung, Sulawesi Selatan. Semuanya telah menunggu Pak Jokowi dari dua malam yang lalu," tegas Adian.

Sementara dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, yang juga hadir di acara itu mengungkap, ajang jambore digelar sebagai bagian dari usaha menjaga sinergi yang baik pascapileg dan pilpres. 

"Pada dasarnya ini semua kawan-kawan seperjuangan yang sejak pilpres, masa kampanye, kemudian setelah Pak Jokowi menjadi presiden, masih terus bersama. Kami harus tetap bersinergi mendukung, agar bekerja baik menyelesaikan tugas," ujar Andreas. (adk/jpnn)

CIBUBUR - Presiden Joko Widodo mendapatkan apresiasi dari para relawannya, karena menyempatkan hadir dalam acara Jambore Komunitas Juang Relawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News