Jokowi: Saya Mau ke Bawah Saja

Jokowi: Saya Mau ke Bawah Saja
Massa pro Jokowi saat pilpres 2014. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - CIBUBUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di atas panggung acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi, hanya sekitar 20 menit lamanya. Jokowi memutuskan turun dari panggung  dan berbaur dengan relawan.

"Saya seperti kampanye, saya mau ke bawah saja," ucap Jokowi dengan logat Jawa di hadapan ratusan relawan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (16/5).

Melihat Jokowi bergerak turun dari panggung, panitia acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi pun  meminta para relawan yang sedang berdiri untuk duduk.

Tak butuh waktu lama, Jokowi sudah berbaur di tengah massa relawan dan mengajak mereka berdialog. Dalam kesempatan itu, beberapa relawan mengeluhkan nasib tenaga kerja Indonesia di luar negeri juga masalah pengangguran yang kian meningkat.

"Kami warga negara yang harus diperhatikan oleh pemerintah," pinta seorang relawan kepada Jokowi.  

Menanggapi hal itu, Jokowi menegaskan bahwa pengiriman TKI ke beberapa negara sudah dihentikan. Namun, lanjut Jokowi, dibutuhkan solusi agar para TKI bisa bekerja di negeri sendiri.

Seorang relawan bernama Yuni mengaku sudah lama menganggur.

"Nanti saya undang mama Yuni ke Istana, nanti saya atur," cetusnya. (wid/RMOL)

CIBUBUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di atas panggung acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi, hanya sekitar 20 menit lamanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News