Ini Kegiatan Menteri Desa Peringati Isra Miraj

Ini Kegiatan Menteri Desa Peringati Isra Miraj
Marwan Jafar. Foto: Ist/dok.JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar, mengajak masyarakat memahami makna Isra' Miraj  sebagai proses perjalanan menuju jalan yang lebih baik.

"Dengan adanya pemerintahan baru saat ini, masyarakat hendaknya mendukung upaya pemerintah menuju jalan yang lebih benar dan menuju jalan yang lebih baru," ujar Marwan saat memberi ceramah dalam peringatan Isra Miraj di Panti Asuhan Al-Istiqomah, Desa Kresek, kabupaten Tangerang, Sabtu (16/5).

Menurut Marwan, Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa perjalanan penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Bait Al-Maqdis (Palestina), kemudian naik ke Sidrat al-Muntaha serta kembali lagi ke Mekkah dalam waktu sehari semalam, memberikan pengalaman yang luar biasa.

"Karena sifatnya yang luar biasa inilah, Isra Mi’raj menjadi dari bagian mukjizat Nabi yang tidak seorang pun mengalaminya, kecuali Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Setelah mendapatkan pengalaman keagamaan itulah, Nabi Muhammad SAW mempunyai kekuatan untuk memperbaiki realitas-realitas sosial pada masa Arab jahiliyah.

"Nilai-nilai yang bisa kita ambil dari peristiwa Isra Miraj ini, bangsa Indonesia harus mampu belajar dari berbagai pengalaman masa lalu, untuk menuju jalan kebenaran," ujarnya.

Selain berceramah, Marwan juga memberi santunan kepada 350 anak yatim piatu di panti asuhan Al-Istikomah dan mendapatkan kesempatan meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Istiqomah.(gir/jpnn)

 


TANGERANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar, mengajak masyarakat memahami makna Isra' Miraj 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News