Dinas Pendidikan DKI Jamin Tidak Ada Kebocoran Naskah UN SD

Dinas Pendidikan DKI Jamin Tidak Ada Kebocoran Naskah UN SD
Dinas Pendidikan DKI Jamin Tidak Ada Kebocoran Naskah UN SD

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman menjamin tidak akan ada kebocoran naskah soal ujian nasional Sekolah Dasar sederejat di Jakarta. 

Pasalnya, pengiriman dan pendistribusian dokumen soal UN dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polda Metro
Jaya. Arie menyatakan, pengamanan naskah UN di tingkat provinsi dilakukan oleh sebanyak 12 personel kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Sedangkan, untuk tingkat rayon pengamanan dilakukan oleh polres masing-masing wilayah. Setiap rayon, sambung dia, akan dikawal oleh satu orang polisi. Untuk penjagaan naskah di tingkat subrayon, masing-masing subrayon akan dijaga oleh dua orang polisi.

"Sampai saat ini kami belum mendengar kebocoran soal UN di tingkat SD, SMP, dan SMA," kata Arie di SDN Menteng 03, Menteng, Jakarta, Sabtu (16/5).

Arie menjelaskan, untuk pengiriman naskah soal UN ke Kepulauan Seribu, akan ada tiga aparat kepolisian yang mengawal naskah itu hingga tiba di lokasi. Kemudian di lokasi, naskah akan dikawal oleh aparat kepolisian dari polsek setempat.

Arie menuturkan, setiap naskah yang diserahkan akan dibuatkan berita acara yang berisi bahwa soal UN diterima dalam kondisi tersegel. 

"Saat pelaksanaan ujian, amplop naskah diperlihatkan ke siswa dan pengawas, kalau amplopnya masih tersegel," ucapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman menjamin tidak akan ada kebocoran naskah soal ujian nasional Sekolah Dasar sederejat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News