Menteri Andrinof Ingin Kembangkan Wisata Mandeh

Menteri Andrinof Ingin Kembangkan Wisata Mandeh
Menteri Andrinof Ingin Kembangkan Wisata Mandeh

jpnn.com - PADANG - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Ketua Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) Andrinof A Chaniago memiliki alasan tersendiri mengembangkan wilayah Pesisir Selatan, Padang, Sumatera Barat. Tepatnya, untuk kawasan wisata Mandeh yang terdiri dari belasan pulau.

"Saya melihat Mandeh karena memiliki nilai praktis untuk dikembangkan sebagai daerah wisata internasional," ungkap Andrinof saat ditemui JPNN.com usai acara peresmian Mandeh Joy Sailing dan Festival Mandeh 2015 di Mandeh, Sumatera Barat.

Andrinof mengatakan, kawasan Mandeh sudah dilirik wisman alias wisatawan mancanegra yang berasal dari Malaysia. Selama 2014 lalu, sebanyak enam ribu turis asal Malaysia berkunjung ke Mandeh.

"Mandeh ini seperti mutiara yang berada di dalam permukaan, tapi tak terlalu dalam. Kawasan ini hanya perlu dicolek dikit, enggak perlu banyak karena aslinya saja sudah indah. Kalau untuk dihidupkan, sebetulnya juga tidak perlu investasi besar," kata Andrinof.

Andrinof dan Kementerian Pariwisata telah menetapkan daerah tersebut sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Wisata Mandeh bisa dinikmati dari keindahan bawah laut. Di antaranya untuk diving atau snorkling. (mg3/jpnn)  

 

 

PADANG - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Ketua Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) Andrinof A Chaniago memiliki alasan tersendiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News