Assalamualaikum, HMI Kepung Istana

Assalamualaikum, HMI Kepung Istana
Mahasiswa dari berbagai universitas menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demonstrasi mengepung Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/5), sejak siang tadi. Ratusan demonstran yang mengaku dari elemen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa merayakan Gerakan Reformasi 20 Mei.

"Assalamualaikum. Teman-teman HMI bergerak dari Sekretariat ke Istana Negara. Longmarch dari RRI ke Istana Negara. Salam hormat," sebut Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid Hasan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/5).

Arief menegaskan bahwa HMI tetap akan turun ke jalan berunjuk rasa untuk merayakan gerakan reformasi, meskipun pada Senin (18/5) malam telah diterima dan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo di kantor presiden.

HMI merasa perlu melakukan unjuk rasa, mengingat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah mempersilakan mahasiswa dan pemuda untuk turun ke jalan untuk menyalurkan aspirasinya. 

"Sejak awal, kami sudah bertekad bulat untuk tetap turun ke jalan menyalurkan aspirasi dan tuntutan perbaikan," katanya.

Dalam aksinya, HMI menyatakan sikap dan tuntutan agar presiden menjaga stabilitas politik dan tidak membiarkan adanya penumpang gelap dalam pemerintahan yang membawa agenda berbeda.

HMI juga meminta agar presiden menjaga stabilitas ekonomi dan berhati-hati dalam mengambil kebijakan menaikkan harga BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL) karena berpengaruh langsung terhadap harga kebutuhan pokok.

HMI sekaligus menuntut pemerintah agar mengarusutamakan pemuda dalam kebijakan pembangunan manusia. "Kami juga menyerukan kepada seluruh kader HMI dan kawan-kawan organisasi mahasiswa untuk mengadakan aksi untuk memperingati gerakan reformasi," katanya.

JAKARTA - Aksi demonstrasi mengepung Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/5), sejak siang tadi. Ratusan demonstran yang mengaku dari elemen Himpunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News