Ini Cara Polwan di Demak agar Tampil Cantik dan Anggun

Ini Cara Polwan di Demak agar Tampil Cantik dan Anggun
Para polisi wanita di jajaran Polres Demak. Foto: Radar Semarang/JPNN

jpnn.com - DEMAK – Ada yang berbeda dengan jajaran polisi wanita (polwan) di Polres Demak. Mereka tampil begitu cantik dan anggun dengan balutan jilbab.

Penampilan menggunakan jilbab ini diawali secara bersama-sama dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Demak, Jumat (22/5). Dari 45 Polwan yang ada, mayoritas telah memakai jilbab.

Kasubag Personel Sumber Daya (Sumda) Polres Demak, AKP Sutomo mengatakan, tidak ada paksaan dalam pamakaian jilbab bagi wan. Sebab, sejak 1 April lalu, Polri telah mempersilahkan bagi polwan untuk berjilbab.

Karena itu, para polwan secara swadaya membeli kain yang sama untuk seragam jilbab itu.  Seragam itu pula yang dikenakan secara serempak oleh polwan di Polres Demak pada peringatan Isra’ Mi’raj.

“Polwan swadaya sendiri untuk pengadaan jilbab. Hanya saja modelnya tetap sama. Mulai kemarin dengan momentum Isra’Mi’raj, Polwan sudah mengenakan jilbab secara serentak,” kata AKP Sutomo seperti dikutip Radar Semarang.(jpnn)


DEMAK – Ada yang berbeda dengan jajaran polisi wanita (polwan) di Polres Demak. Mereka tampil begitu cantik dan anggun dengan balutan jilbab.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News