Kadis Minta Supermarket Gelar Bazar jelang Ramadan

Kadis Minta Supermarket Gelar Bazar jelang Ramadan
Kadis Minta Supermarket Gelar Bazar jelang Ramadan

jpnn.com - CIMAHI - Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Huzen Rachmadi, menuturkan, stok dan harga bahan-bahan pokok di Kota Cimahi masih normal.

"Kita pantau dari perkembangan harga, masih normal untuk sementara ini," tutur Huzen, kemarin.
    
Biasanya, lanjut Huzen, kenaikan terjadi saat benar-benar sudah dekat dengan bulan Ramadhan. Karena itu, ia pun berencana membuat bazar murah untuk masyarakat. Bazar tersebut nantinya akan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat yang dibutuhkan dalam bulan puasa.

"Bazar pakaian dan sembako ini menjelang lebaran, supaya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi," kata dia.
    
Dalam waktu dekat, pihaknya bakal mengirimkan surat resmi kepada perusahaan swasta yang menaungi supermarket ataupun minimarket. Surat tersebut untuk meminta mereka agar membuat bazar murah selama Ramadhan. "Nanti kita inventarisir di mana saja lokasi-lokasi yang harus dibuatkan bazar," ujarnya.
    
"Bahan pokok yang sudah ada di provinsi dan di pusat bulog, sudah mampu memenuhi kebutuhan di Cimahi, tinggal kita membuat surat permohonan terkait pasar khusus kepada mereka, karena kan nanti pasar khusus harganya murah dan nanti dibeli oleh masyarakat," ungkapnya.
    
Selain itu, pihaknya juga akan membuat operasi pasar murah atau pasar khusus untuk masyarakat.

"Kalau harganya masih normal, kenaikannya masih wajar, ya kita enggak usah intervensi. Kalau misal harga yang medium naik sampai 10 persen, kita lakukan operasi pasar khusus," lanjut dia.
    
Bahan-bahan pokok yang bakal dilindungi pihaknya dari lonjakan harga, yakni beras, gula, terigu, telor, dan semacamnya. Sementara, untuk lonjakan harga terhadap komoditas seperti bawang merah dan cabai, itu tidak akan diintervensi pemerintah. "Bawang dan cabai tetap kita monitor tapi itu kita tidak intervensi karena itu bukan kebutuhan pokok," tutup Huzen.(cr7/sam/jpnn)

 


CIMAHI - Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Huzen Rachmadi, menuturkan, stok dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News