Jelang Puasa dan Lebaran, Kemendag Garansi Stok Beras Aman

Jelang Puasa dan Lebaran, Kemendag Garansi Stok Beras Aman
Jelang Puasa dan Lebaran, Kemendag Garansi Stok Beras Aman

jpnn.com - JAKARTA - Beredarnya beras plastik di pasar menjadi warning bagi Kementerian Perdagangan (Kemendag). Tak mau kejadian serupa terulang, Kemendag terus berupaya meningkatkan pengawasan. Khususnya, jelang bulan puasa tahun ini.   

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengatakan, pihaknya bersama kementerian dan lembaga terkait bakal lebih meningkatkan pengawasan. "Jelang puasa, Badan POM, Kemendag dan lainnya meningkatkan pengawasan olahan," ujar Gobel di Jakarta, Senin (25/5).

Hal senada dikatakan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Srie Agustin. Dia menjamin, stok beras jelang lebaran masih aman. "Stok beras sampai di pasar Mei-Juli akan ada surplus. Stok beras di Bulog 1,3 juta ton posisi sekarang ini," jelasnya. 

Lalu, apa antisipasi Kemendag untuk menekan kenaikan harga bahan pokok pangan jelang Lebaran? Menurut Srie, kalaupun ada lesatan harga di pasar, hal itu selaras dengan kenaikan produksi.

"Kalau soal kenaikan harga, kami nggak bisa indikasikan itu. Tapi, kenaikan harga itu selaras dengan kenaikan produksi karena kami pantau trend kenaikan harga. Saya bicara seperti ini, nggak maksud untuk membela diri," tandas Srie. (chi/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Beredarnya beras plastik di pasar menjadi warning bagi Kementerian Perdagangan (Kemendag). Tak mau kejadian serupa terulang, Kemendag terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News