Ahok Ingin Tarik Personel TNI/Polri Jadi Pejabat di DKI, Asalkan....

Ahok Ingin Tarik Personel TNI/Polri Jadi Pejabat di DKI, Asalkan....
Ahok Ingin Tarik Personel TNI/Polri Jadi Pejabat di DKI, Asalkan....

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana untuk merekrut personel TNI dan Polri menjadi pejabat di pemerintah provinsi yang dipimpinnya. Rencana itu akan direalisasikan ‎apabila PNS golongan IV B dan IV C d Pemprov DKI tidak bisa diandalkan.

”Kalau mereka (PNS Pemprov DKI, red) enggak bisa diandalkan, letkol atau kolonel atau AKBP atau Kombes yang sudah usia 52, 53 mungkin berpikir mau mengabadikan diri di sipil. Nah, itu saya tinggal pindahkan kolonel itu atau kombes ke PNS golong IV B dan IV C," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/5).

Namun, Ahok menegaskan bahwa rencana itu belum diwujudkannya. Ia ingin melihat dulu kinerja anak buahnya.

Ahok menyebut wacana yang dilontarkannya itu bagian dari upayanya merangsang kinerja PNS Pemprov DKI. ‎"Gertak dulu nih sampai enam bulan, akhir tahun," ucap mantan bupati Belitung Timur itu.

Ahok menjelaskan, sudah ada payung hukum‎ terkait merekrut TNI dan Polri untuk menjadi pejabat DKI. "Sudah ada aturannya dari jaman dulu. Jadi, kalau kolonel atau kombes pindah jadi IV C, AKBP atau letkol pindah itu IV B," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana untuk merekrut personel TNI dan Polri menjadi pejabat di pemerintah provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News