Pak Ahok, Tolong Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Pak Ahok, Tolong Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta
Pak Ahok, Tolong Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

jpnn.com - JAKARTA Komisi IV DPR yang membidangi kelautan meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk mengkaji secara matang rencanga reklamasi Teluk Jakarta. Sebab, reklamasi Teluk Jakarta berpotensi melanggar peraturan. 

Menurut anggota Komisi IV DPR, Firman Soebagyo, reklamasi Teluk Jakarta sebaiknya dihentikan. "Kami minta distop," ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/5).

‎Menurutnya, reklamasi harus berpedoman pada undang-undang yang ada. Jika dilanggar, tentu akan ada sanksi hukum. "Nanti bisa jadi ilegal," kata Firman.

Reklamasi teluk Jakarta akan berpengaruh terhadap ekosistem di pesisir. Bisa saja, reklamasi berdampak buruk bagi lingkungan dan biota laut.

Firman menambahkan, Komisi IV DPR sedianya menggelar rapat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Senin (25/5). DPR berencana meminta Susi menghentikan rencana reklamasi. Namun, Susi tidak memenuhi panggilan DPR. 

"Harapan kami kemarin bisa tanya ke Menteri Susi, tapi nggak hadir. Kami ‎minta dijadwal ulang," tutur politikus Golkar itu.(jawapos)


JAKARTA – Komisi IV DPR yang membidangi kelautan meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk mengkaji secara matang rencanga reklamasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News