Mengedukasi Calon Pembeli, Penjualan Tumbuh 17 Persen

Mengedukasi Calon Pembeli, Penjualan Tumbuh 17 Persen
Communications Director PT FMI Lea Kartika Indra (kiri) menjelaskan cara mengemudi yang benar kepada calon pembeli. Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Di tengah penjualan otomotif yang masih lesu secara nasional, PT Ford Motor Indonesia (FMI) mencatatkan penjualan yang positif.

Pada kuartal pertama tahun ini, distributor mobil asal Amerika Serikat itu mencatat pertumbuhan penjualan sekitar 17 persen.

“Meski pasar masih lesu, penjualan kami secara keseluruhan dari semua jenis masih positif karena mengalami pertumbuhan sekitar 17 persen,” terang Communications Director PT FMI, Lea Kartika Indra di Surabaya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (28/5).

Peningkatan penjualan ini, terang Lea, didukung melonjaknya permintaan untuk tiga varian terbaru yakni Ford Fiesta, EcoSport dan Ford Ranger.

Selebihnya, penjualan merata untuk semua tipe mobil Ford. “Kami berharap pada kuartal kedua sampai di akhir tahun nanti bisa tetap tumbuh positif,” katanya.

Dijelaskan dia, pangsa pasar Ford di Jatim, khususnya di Surabaya, masih berpeluang bagus. Dimana tiga varian penyumbang penjualan di kuartal pertama tahun ini diprediksi akan masih mendominasi pasar.

Diakui dia, untuk mendukung penjualan, FMI tidak hanya mengandalkan varian baru. Namun, pihaknya juga punya kewajiban moral untuk mengedukasi calon pembeli agar mampu mengemudi secara benar.

Untuk itu, pada tahun ini, FMI kembali menggelar program Driving Skills for Life sebagai bagian dari upaya penyelenggaraan sesi keselamatan berkendara dari Sabang sampai Merauke bekerja sama dengan Korlantas Mabes Polri.

JPNN.com SURABAYA – Di tengah penjualan otomotif yang masih lesu secara nasional, PT Ford Motor Indonesia (FMI) mencatatkan penjualan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News