Aceh Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal Kejurnas PPLP 2015

Aceh Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal Kejurnas PPLP 2015
Pertandingan Kejurnas Sepakbola antar PPLP/PPLPD 2015 Grup C antara PPLPD Riau (kostum kuning) melawan PPLP Sumbar di Stadion Depati Amir, Jumat (28/3). Kekalahan PPLPD Riau 2-4 pada laga ini membuat tiket ke semifinal dari grup ini diraih PPLPD Aceh.

jpnn.com - PUSAT Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Aceh merebut tiket terahir semfinal yang tersisa pada Kejurnas Sepak bola Antar PPLP/ PPLPD  2015. Aceh memastikan diri menjuarai Grup  C dan melaju ke empat besar setelah PPLPD Riau yang masih memiliki peluang ke semifinal, terjungkal 2-4 dari PPLP Sumatera Barat (Sumbar) pada laga terahir grup itu di  Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Babel, Jumat (29/5/2015).

Sebelum laga PPLPD Riau versus PPLP Sumbar yang berlangsung sengit dan keras memanas, PPLPD Aceh berhasil menahan imbang Pertamina Soccer School Sumbar, 1-1. Dengan tambahan satu poin, Aceh mengoleksi poin lima dan harus menunggu hasil laga PPLPD Riau yang masih memiliki peluang ke semi final, melawan PPLP Sumbar.

Hattrick yang dicetak Yohanes dan satu gol tambahan Aldi Dahlan membawa PPLP Sumbar unggul 4-2 atas Riau. Riau gagal menambah poin dan terpaksa merelakan tiket semi final ke Aceh, sementara Sumbar yang memang sudah tidak punya peluang ke semifinal menjadi runner up Grup dengan koleksi empat poin.

“Kami tahu sudah tidak memiliki peluang ke semifinal, tapi kami tampil habis-habisan karena ingin meraih kemenangan untuk menambah kepercayaan diri dan kebanggan,” ujar pemain Sumbar, Aldi Dahlan usai pertandingan.

Di babak empat besar yang akan dimainkan Sabtu (30\5) di Stadion Depati Amir, Aceh sudah ditunggu oleh juara Grup A, Maluku Utara. Satu partai semi final lain mempertemukan PPLP Maluku versus PPLP Jawa Tengah di Stadion Orom, Sabtu (28\5), Bangka Induk. Kedua tim pemenang laga semi final akan saling berhadapan di babak puncak yang akan digelar Minggu (31\5) di Stadion Depati Amir.

Kejurnas Sepakbola antar PPLP/PPLPD 2015 di Babel berlangsung pada 26-31 Mei 2015. Ajang ini digelar di tiga stadion yaitu Depati Amir (Pangkal Pinang), Orom (Bangka Induk) dan Utama Koba (Belitung). Sebanyak 15 tim PPLP\PPLPD\SKO dan mengikuti ajang ini tahunan ini. (adv)


PUSAT Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Aceh merebut tiket terahir semfinal yang tersisa pada Kejurnas Sepak bola Antar PPLP/ PPLPD  2015.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News