Pria Ini Ditangkap Lantaran Selundupkan Ganja Satu Koper

Pria Ini Ditangkap Lantaran Selundupkan Ganja Satu Koper
Pria Ini Ditangkap Lantaran Selundupkan Ganja Satu Koper

jpnn.com - BATAM - Seorang pria penumpang Kapal Motor (KM) Kelud ditangkap aparat satuan kepolisian Barelang di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS), Rabu (3/6).

Terangka berinisial JP, 23, ditangkap karena membawa satu koper tas bewarna hitam berisi 10 kilogram ganja ke atas kapal tujuan Medan-Batam-Jakarta tersebut.

Kepala Kepolisian kawasan pelabuhan Iptu Sanchez Sebayang mengatakan, upaya penyeludupan ganja tersebut merupakan hasil operasi KKP dalam mencegah tindak kriminal di terminal pelabuhan Beton Sekupang. 

"Ia memang benar tadi kita tangkap penyelundup ganja di kapal Kelud tujuan Medan ke Batam," kata Sanchez.

JP ditangkap saat turun dari kapal Pelni. Petugas yang saat itu memakai pakaian preman curiga dengan gerak gerik tersangka. JP yang saat itu membawa satu koper besar bewarna hitam langsung diperiksa dan digeledah polisi. Alhasil 10 kilogram ganja siap edar ditemukan di dalam tas tersebut.

"Untuk mengelabui aparat, ganja ini dilapisi dengan pakaian pelaku," sebutnya.

Atas penangkapan ini, pelaku dan barang bawaannya langsung digelandang ke markas Kepolisian KKP, yang berada di Pelabuhan Internasional Fery, Sekupang. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif dan memburu peneriman barang haram tersebut yang berada di Batam.

"Kita serahkan ke Polres untuk penindakan lebih lanjut," jelasnya.

BATAM - Seorang pria penumpang Kapal Motor (KM) Kelud ditangkap aparat satuan kepolisian Barelang di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS), Rabu (3/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News