Bulog Pastikan Stok Beras Aman Sampai Lebaran

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Sampai Lebaran
Bulog Pastikan Stok Beras Aman Sampai Lebaran

jpnn.com - JAKARTA- Perum Bulog memastikan, stok beras di tanah air aman hingga Lebaran mendatang. Menurut Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat, saat ini stok beras mencapai 1,5 juta ton.

"Posisi beras kami sampai Lebaran aman, enggak ada yang perlu dikhawatirkan. Yang penting tidak ada penimbunan," ujar Lenny usai mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu, (3/6).

Lenny meminta Kementerian Perhubungan dan kepolisian untuk memastikan distribusi beras ke seluruh wilayah berjalan lancar. Terutama, di periode dua minggu sebelum masa puasa. Dia khawatir, penimbunan akan semakin sering ‎terjadi saat kebutuhan beras makin meningkat.

"Kalau Lebaran biasanya angkutan yang membawa sembako diprioritaskan. Maksudnya juga supaya tidak terjadi kelebihan stok di suatu tempat. Kami koordinasi teruslah," imbuh Lenny.

Lenny juga berharap harga beras stabil hingga Lebaran nanti sehingga tidak lagi menimbulkan gejolak baru di tengah masyarakat. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Perum Bulog memastikan, stok beras di tanah air aman hingga Lebaran mendatang. Menurut Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat, saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News