Teliti Kemiskinan Nelayan, Waketum Gerindra Raih Gelar Doktor

Teliti Kemiskinan Nelayan, Waketum Gerindra Raih Gelar Doktor
ricardo jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ferry Juliantono meraih gelar doktor bidang sosiologi dari Universitas Indonesia (UI). Gelar itu diraih setelah Ferry menyelesaikan tesis berjudul Dinamika Relasi Agen-Struktur Dalam Reproduksi Kemiskinan Masyarakat Nelayan.

"Tentunya gelar yang saya peroleh ini saya harapkan bisa berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya bagi petani nelayan yang sekarang masih butuh perhatian dan di bawah kemiskinan," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Selasa (16/6).

Ferry berharap gelar itu bisa menjadi terobosan intelektual. Namun, dia mengaku perlu ada penyempurnaan teori strukturasi tentang kemiskinan.

"Penelitian ini ke depannya bisa digunakan sebagai pembuktian bahwa kemiskinan khususnya di kalangan nelayan terjadi karena sebab struktural yang selama ini diabaikan," ujar Ferry.

Karena itu, dia mendorong pembenahan kebijakan yang ada dengan basis integrasi agen dan struktur sehingga kemiskinan nelayan bisa terpecahkan dengan baik. Menurutnya, masalah kemiskinan yang membelit kalangan nelayan belum bisa dituntaskan.

"Semua pola dilakukan, tapi hal tersebut belum terealisasikan dengan baik. Buktinya masih ada saja para nelayan di bawah garis kemiskinan," tandas Ferry. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ferry Juliantono meraih gelar doktor bidang sosiologi dari Universitas Indonesia (UI). Gelar itu diraih setelah Ferry menyelesaikan tesis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News