Kejagung Pastikan JPU Kasus Yance Clear

Kejagung Pastikan JPU Kasus Yance Clear
Kejagung Pastikan JPU Kasus Yance Clear

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung memastikan, jaksa yang menangani kasus dugaan korupsi pembebasan tanah untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sumuradem, Indramayu, Jawa Barat tidak bermasalah.

Kasus itu menyeret mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Pemeriksaan itu dilakukan untuk memeriksa alasan tuntutan jaksa bisa dimentahkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jabar yang membebaskan Yance dari jerat hukum.

"Hasilnya clear, tidak ada kesalahan dan kekurangan dari jaksa," kata Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Kini, kejaksaan akan mengajukan banding atas putusan pengadilan yang membebaskan kader Partai Golkar tersebut. Menurut dia, memang terjadi perbedaan persepsi antara jaksa dan hakim. "Kemudian kami ajukan kasasi," tegas mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum itu.

Seperti diketahui, majelis hakim pengadilan Tipikor Bandung memutus Yance secara sah dan meyakinkan tidak terbukti bersalah atas dugaan korupsi Rp 5,3 miliar dalam proyek tersebut. Yance sebelumnya dituntut  JPU dengan hukuman 1,5 tahun penjara. (boy/jpnn)

 

 


JAKARTA - Kejaksaan Agung memastikan, jaksa yang menangani kasus dugaan korupsi pembebasan tanah untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap Sumuradem, Indramayu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News