Berniat Menolong, Tiga Pemuda Ini Malah Ditangkap

Berniat Menolong, Tiga Pemuda Ini Malah Ditangkap
Berniat Menolong, Tiga Pemuda Ini Malah Ditangkap

jpnn.com - PONTIANAK - Tiga orang pemuda diamankan Kepolisian Sektor Pontianak Utara lantaran diduga hendak mencuri delapan ekor bebek, Jumat (19/6). Namun, selesai pemeriksaan, mereka dibebaskan. Pasalnya, tuduhan yang dialamatkan kepada mereka tidak terbukti. 

Kapolsek Pontianak Utara, AKP Ridwan Maliki mengatakan, ketiga orang berinisial TS, LT, dan IM tiga pemuda tersebut awalnya ditangkap di Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang. Tepatnya di lahan kosong tak jauh dari rumah pemilik bebek. 

Menurut Ridwan, ada delapan ekor bebek yang berada di tangan ketiga orang tersebut. "Saat itu, si pemilik mencari bebeknya. Dan melihat bebek-bebeknya ada di tangan mereka. Lalu menduga mereka lah yang mencuri. Akhirnya ketiganya dilaporkan ke polisi," kata Ridwan.
 
Dari laporan itu, anggota Polsek langsung mendatangi lokasi yang diinformasikan dan memang menemukan barang bukti delapan ekor bebek yang diamankan dari tiga orang tersebut. 

"Mereka langsung diamankan bersama barang bukti ke Polsek," ucapnya. 

Setelah diperiksa ternyata ketiga orang tersebut tidak terbukti melakukan pencurian. Mereka justru berusaha menolong mengamankan bebek-bebek tersebut karena keluar kandang dan menuju tanah kosong. 

"Dari pengakuan dan hasil pemeriksaan, ketiganya tidak terbukti melakukan tindak pidana kejahatan seperti yang dilaporkan korban," sambungnya. 

Karena tidak terbukti, ketiganya langsung dibebaskan. Mereka diantar kembali ke tempat mereka bekerja di Jalan Khatulistiwa. "Awalnya pemilik mengira bebeknya telah dicuri. Tapi ternyata bebek tersebut hanya diamankan, agar tidak pergi jauh dari kandang," tuturnya. 

Menurut Kapolsek, seharusnya pemilik bebak berterimakasih kepada tiga orang tersebut karena telah membantu tanpa pamrih, mengamankan bebek yang lari dari kandang. 

PONTIANAK - Tiga orang pemuda diamankan Kepolisian Sektor Pontianak Utara lantaran diduga hendak mencuri delapan ekor bebek, Jumat (19/6). Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News