Bareskrim Tunggu Pelapor Mafia Bola Lengkapi Bukti

Bareskrim Tunggu Pelapor Mafia Bola Lengkapi Bukti
Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri menunggu pelapor dugaan mafia sepakbola melengkapi alat bukti yang diperlukan. Alat-alat bukti itu diperlukan Polri untuk melakukan langkah-langkah berikutnya dalam menyelidiki dugaan pengaturan skor pertandingan level nasional maupun internasional.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan, pihaknya memang sudah menerima laporan terkait dugaan mafia bola tersebut.

"Tapi kan kita alat buktinya tidak cukup. Kita sedangkan menanyakan kembali kepada pelapor, apa-apa yang kita perlukan," ujar Budi, Jumat (26/6).

Dijelaskan Budi, saksi maupun pelapor masih belum diperiksa karena alat bukti dianggap belum mencukupi. "Masa langsung diperiksa?" ujarnya. Menurut dia, kalau hanya sekedar pengakuan belum bisa dijadikan dasar untuk melakukan penyidikan.

"Hubungan dengan pembuktian belum ada," tegasnya.

Hanya saja, ia menambahkan, memang pelapor sudah memberikan rekaman suara yang diduga pembicaraan mengatur pertandingan.

"Tapi, kan belum tentu bisa dibuktikan," tegas mantan Kepala Pusat Pengamanan Internal Polri ini.

Dia enggan membeber konteks pertandingan yang diduga diatur dalam rekaman tersebut. Namun yang pasti, rekaman itu tengah diperiksa.

JAKARTA - Bareskrim Polri menunggu pelapor dugaan mafia sepakbola melengkapi alat bukti yang diperlukan. Alat-alat bukti itu diperlukan Polri untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News