Sudah Lulus TKD, 10 Pelamar CPNS Gagal Kantongi NIP

Sudah Lulus TKD, 10 Pelamar CPNS Gagal Kantongi NIP
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Sepuluh pelamar CPNS dari instansi pusat dan daerah yang lolos seleksi pada 2014 gagal dapat NIP. Rinciannya ialah enam dari daerah dan empat dari pusat. Kegagalan itu terjadi karean mereka tidak lolos verifikasi berkas.

"Sesuai update data pemberkasan NIP hingga 26 Juni, masih ada pelamar yang sebenarnya sudah lolos tes kompetensi dasar (TKD), gagal jadi CPNS. Selain itu masih ada 43 pelamar yang belum lengkap berkasnya dan masih ditunggu kelengkapannya," beber Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Jumat (26/6).

Data update BKN hingga pukul 11:45 WIB menyebutkan, total formasi yang disiapkan 72.003 dan diusulkan 58.452. Dari hasil verifikasi, yang lolos dan diterbitkan NIP-nya 55.835. "Sisa beban yang masih digarap ada 2.564 berkas. Ini diharapkan cepat diselesaikan," ucap Tumpak.

Dia menambahkan, saat ini masih tersisa 13.551 kuota CPNS yang belum terisi semuanya. BKN tetap memberikan kesempatan untuk pengusulan berkasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Sepuluh pelamar CPNS dari instansi pusat dan daerah yang lolos seleksi pada 2014 gagal dapat NIP. Rinciannya ialah enam dari daerah dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News