Kepala BNN: Hati-hati Pacaran dengan WNA

Kepala BNN: Hati-hati Pacaran dengan WNA
Anang Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kaum wanita mudah terjerat kasus narkoba. Hal ini disampaikan Kepala BNN Komjen Anang Iskandar usai memperingati Hari Antinarkoba Internasional (HANI) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/6). 

Menurutnya, itu terjadi karena kaum wanita sangat mudah dipengaruhi para pengedar narkoba dan dirayu menjadi kurir.

"Memang banyak WNI khususnya wanita menghuni lapas negara lain, karena narkoba. Kita harus bentengi wanita Indonesia untuk memahami bahwa mereka mudah terjerat peredaran narkoba," ujar Anang di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/6).

Anang tidak merinci jumlah kaum wanita yang terjerat sebagai kurir narkoba tersebut. Terkait ini, Anang meminta kaum wanita WNI harus waspada saat menjalin hubungan asmara dengan warga negara asing. Pasalnya, mereka yang sering dimanfaatkan sebagai kurir narkoba. Dengan iming-iming menggiurkan, tuturnya, kaum wanita mudah tergoda dimanfaatkan WNA untuk transaksi narkoba.

"Jangan sembarangan berhubungan dengan orang asing. Apalagi dipacari mereka diberi hadiah tiket pesawat, baru kenal lalu dipacari itu mudah sekali tergiur. Itu yang harus hati-hati," tandas mantan Kadiv Humas Polri tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kaum wanita mudah terjerat kasus narkoba. Hal ini disampaikan Kepala BNN Komjen Anang Iskandar usai memperingati Hari Antinarkoba Internasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News