Polri Beri Kesempatan Pamen yang jadi TSK Pemeras Membela Diri

Polri Beri Kesempatan Pamen yang jadi TSK Pemeras Membela Diri
Polri Beri Kesempatan Pamen yang jadi TSK Pemeras Membela Diri

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri sudah menahan perwira menengah (pamen) yang jadi tersangka pemeras pengusaha karaoke, AKBP PN.  Selain pidana, pamen yang bertugas di Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, itu akan menghadapi persidangan etik internal Polri.

Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri Komjen Dwi Priyatno mengatakan, untuk sidang etik pihaknya akan mengajukan draft surat perintah untuk Kapolri supaya menentukan sidang Komisi Kode Etik dan Profesi. "Kami akan ajukan kepada Kapolri," tegas Dwi di Mabes Polri, Jumat (26/6).

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Tengah, itu mengatakan, sidang etik bisa saja secara bersamaan dengan pidana yang dijalani PN. Yang pasti, sidang etik tidak akan digelar dalam waktu dekat. Sebab, Mabes Polri akan memberikan kesempatan dulu kepada PN untuk menjalani persidangan di pengadilan umum. 

"Kalau yang pidana sudah selesai, itu lebih baik," kata Dwi.

Ia pun mengaku belum tahu sanksi atau ancaman etik yang bakal dijeratkan kepada PN. "Kan kita pakai azaz praduga tak bersalah," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk oknum-oknum atau bawahan PN yang juga diduga terlibat, tetap akan diproses. "Kan ada satker masing-masing. Kalau dia anggota Mabes Polri, (diprosesnya) di Mabes Polri," ujar Dwi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Bareskrim Polri sudah menahan perwira menengah (pamen) yang jadi tersangka pemeras pengusaha karaoke, AKBP PN.  Selain pidana, pamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News