Indonesia Bakal Punya Atlet Gulat Naturalisasi dari Rumania

Indonesia Bakal Punya Atlet Gulat Naturalisasi dari Rumania
Nastrusnicu Roxana Andrea. FOTO: facebook

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia berpeluang memiliki atlet naturalisasi lagi. Tapi, bukan di cabang sepak bola, melainkan di cabang gulat.  Salah satu istri pegulat Indonesia, ada yang berasal dari Rumania dan saat ini sedang berusaha meraih status WNI-nya.

Nastrusnicu Roxana Andrea, demikian nama lengkap perempuan yang sedang berusaha dinaturalisasi untuk masuk tim PON Kalsel. Roxana sendiri saat ini sudah menjadi muallaf dan berganti nama menjadi Rahma Sofia.

Lalu bagaimana awal mula Rahma hingga memutuskan untuk menjadi WNI? Berdasarkan informasi yang diperoleh, hal itu berawal dari cinlok yang dialamo Rahma dengan pegulat Indonesia, Indra Satria Prakarsa. Saat itu Rahma masih menjadi sparring partner gulat Indonesia. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah pada 2013 lalu.

Karena kondisi kebetulan itulah, terlebih performa Rahma begitu luar biasa, naturalisasi diyakini akan lebih mudah.

"Kami tidak mencari atlet untuk dinaturalisasi, tapi ini ada kondisi yang kebetulan. Karena sudah dapat suami orang Indonesia, dia ingin menjadi WNI dan membela tim gulat Indonesia," tutur Zulhaidir, pelatih gulat Indonesia, Jumat (26/6).

Proses naturalisasi saat ini sedang berlangsung. Proses tersebut akan masuk ke persetujuan Presiden, setelah sebelumnya meminta rekomendasi ke Menpora Imam Nahrawi dan Komisi III DPR RI. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Indonesia berpeluang memiliki atlet naturalisasi lagi. Tapi, bukan di cabang sepak bola, melainkan di cabang gulat.  Salah satu istri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News