Hati-hati ya, Jalur Mudik Puncak-Cianjur Berkelok

Hati-hati ya, Jalur Mudik Puncak-Cianjur Berkelok
Hati-hati ya, Jalur Mudik Puncak-Cianjur Berkelok

jpnn.com - CIANJUR - Kapolda Jabar, Irjen Moechgiyarto, menjamin arus mudik pada Lebaran tahun ini berlangsung aman dan tertib. Hal itu disampaikannya setelah mengecek kesiapan jalur Cianjur, kemarin (26/6).

Dia juga menugaskan sebanyak 30.129 personel untuk mengamankan dan menjaga keamanan rutinitas tahunan umat muslim tersebut. "Ada 30.129 personil yang kita siapkan untuk mengamankan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun ini," ungkapnya kepada wartawan di Pos Polisi 8 Cepu, kemarin (26/6).

Menurutnya, pada saat arus mudik dan balik nanti, pihaknya belum menempatkan tim khusus untuk menjaga keamanan. Pasalnya, tim khusus tersebut disiapkan apabila situasi dan keamanannya ada peningkatan secara siginifikan. "Ya, sampai saat ini kami belum perlu menempatkan tim khusus," paparnya.

Moechgiyarto menyebutkan, Polda Jabar saat ini fokus pada pemeriksaan kesiapan jalur mudik, mulai dari jalur Pantura, tengah, dan selatan, tak terkecuali Cianjur sebagai jalur penyangga.

"Titik-titik rawan kemacetan sudah kita antisipasi, malahan kita tambahkan 1.000 personil agar warga bisa mudik dengan aman dan nyaman serta tentram. Dan kita siap," tegasnya.

Moechgiyarto mengimbau, warga yang hendak mudik ke kampung halaman baik itu dari Bogor dan wilayah lainnya untuk berhati-hati lantaran kondisi jalan yang berkelok-kelok.

"Perjalanan saya tadi dari Bogor, jalannya sudah bagus semua, cuma agak sedikit berkelok-kelok sehingga pengemudi harus harus berhati-hati," paparnya.

Untuk persiapan jalur alternatif yang hendak dipakai warga yang akan mudik, pihaknya sudah melakukan rapat lintas sektoral dengan beberapa instansi di Pemprov Jabar. Pihaknya bersama Gubernur Jabar sudah mempersiapkan agar jalur alternatif tersebut bisa dilewati dengan baik.

CIANJUR - Kapolda Jabar, Irjen Moechgiyarto, menjamin arus mudik pada Lebaran tahun ini berlangsung aman dan tertib. Hal itu disampaikannya setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News