Enam Cara Kilat Mendapatkan Energi selain Minum Kopi

Enam Cara Kilat Mendapatkan Energi selain Minum Kopi
Ilustrasi

jpnn.com - SEBAGIAN orang percaya, cara kilat mendapatkan energi adalah dengan minum kopi. Ternyata, ada enam minuman lain yang juga memiliki kemampuan yang sama hebatnya dengan kopi. Inilah daftar enam minuman yang dirilis Vogue.com.au yang bisa mengganti kopimu mendapatkan energi tersebut.

Matcha Green Tea / Teh Hijau Bubuk
Matcha adalah bubuk halus dari daun teh yang digiling. Matcha akan memberi manfaat yang jauh lebih besar ketimbang menikmati secangkir teh hijau. Ini seperti menikmati daun teh asli.

Matcha memiliki kandungan kafein yang cukup untuk memberikan asupan energi. Ia juga mengandung l-theanine, asam amino yang mampu membuat rileks tanpa rasa kantuk sedikitpun.

Dandelion Root Coffee / Kopi Akar Dandelion

Dandelion root coffee menjadi solusi terpopuler bagi mereka yang cinta kopi tapi ingin mengurangi konsumsi kafein. 'Kopi' ini sebenarnya adalah teh herbal non-kafein yang terbuat dari akar bunga dandelion. Akar ini mengandung kalsium dan magnesium. Keduanya sangat dibutuhkan untuk memproduksi energi.

Hot Cacao / Kakao Panas

Kakao panas merupakan jenis minuman cokelat versi supernya. Minuman dari biji kakao ini melepaskan zat kimia baik seperti anandamide yang dapat membantu mengawali hari dengan pandangan positif. 

Konsumsi dalam jumlah sedang, akan memberi manfaat lebih. Biji kakao kaya magnesium (kekurangan zat ini akan membuat kita lesu dan mengantuk) dan dapat membantu melancarkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol.

SEBAGIAN orang percaya, cara kilat mendapatkan energi adalah dengan minum kopi. Ternyata, ada enam minuman lain yang juga memiliki kemampuan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News