Curiga Ada Keteledoran Sebabkan Hercules TNI AU Nahas di Medan

Curiga Ada Keteledoran Sebabkan Hercules TNI AU Nahas di Medan
Curiga Ada Keteledoran Sebabkan Hercules TNI AU Nahas di Medan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Dimyati Natakusuma menduga ada unsur keteledoran yang menyebabkan jatuhnya pesawat Hercules  TNI AU di Medan, Selasa (30/1). Karenanya, dia meminta insiden itu diinvestigasi secara mendalam.

"Ini kecelakaan, ada keteledoran. Kami belum tahu apakah overcapacity, kelalaian pilot atau pesawatnya buruk. Ini harus diselidiki," kata Dimyati di gedung DPR Jakarta, Rabu (1/7).

Dimyati pun berharap Panglima TNI yang baru nanti mawas diri. Meski demikian ia tak mau mengaitkan insiden itu dengan proses fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR hari ini.

Mantan Wakil Ketua MPR itu juga mengingatkan agar TNI tetap mementingkan aspek keselamatan dalam penerbangan. Dengan demikian tidak ada kesan bahwa TNI sembrono dalam menerapkan standar operasional prosedur (SOP) keselamatan penerbangan.

"Safety penerbangan harus diperhatikan apalagi TNI, jangan sembrono. Ini termasuk nyawa orang. Bagaimana mau menyelamatkan rakyat dan bangsa, ini kan alat negara, TNI harus beri contoh," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Dimyati Natakusuma menduga ada unsur keteledoran yang menyebabkan jatuhnya pesawat Hercules 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News