Kuota Haji Kabupaten Magelang tak Terpenuhi

Kuota Haji Kabupaten Magelang tak Terpenuhi
dok jpnn

jpnn.com - MUNGKID – Untuk kali pertama, kuota haji yang disediakan bagi Kabupaten Magelang tidak terpenuhi. Pasalnya, banyak calon haji 2015 yang masih menunggak pelunasan biaya perjalanan ke tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Khudaifah mengatakan hingga kemarin (7/7) jumlah jamaah haji yang siap diberangkatkan 818 orang. Padahal, kuota yang disediakan 830 orang.

”Banyak yang belum melunasi pembayaran jadi, belum bisa dipastikan keberangkatannya,” kata dia. Untuk diketahui, biaya haji tahun ini sekitar Rp 35 juta.

Pihaknya masih memberikan toleransi waktu untuk para calon jemaah segera melunasi biaya. Jika tidak, maka kuota yang tersisa akan diisi oleh calon haji cadangan di tahun setelahnya.

“Kuota cadangan bisa dipanggil sewaktu-waktu kalau ada bangku kosong karena jamaah belum lunasi pembayaran. Kuota cadangan diambil dari nomor urut porsi daerah setempat,” jelas Khudaifah.

Dia menyebutkan, dari 818 orang calon jemaah haji yang sudah melunasi pembayaran, terdiri dari 386 laki- laki dan 432 perempuan. Jumlah terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan, yakni sebanyak 108 orang. Setelah itu disusul Kecamatan Secang sebanyak 105 orang, dan Kecamatan Mungkid 78 jemaah. (vie)

 


MUNGKID – Untuk kali pertama, kuota haji yang disediakan bagi Kabupaten Magelang tidak terpenuhi. Pasalnya, banyak calon haji 2015 yang masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News