Indonesia Butuh Banyak Dosen Berkualitas

Indonesia Butuh Banyak Dosen Berkualitas
umk acid

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia akan menghadapi persaingan antarbangsa yang sangat berat. Karena itu, perguruan tinggi harus menyiapkan segala macam infrastruktur dan berbagai variabel yang bisa menjadi daya ungkit untuk menghadapi persaingan tersebut.

Hal itu Rektor Universitas Muhammadiyah Hamka (Uhamka) Suyatno saat ditemui di sela peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Uhamka di Jakarta Timur (Sabtu, 25/7).

"Fasilitas itu tidak hanya gedung, tapi termasuk di dalamnya itu adalah laboratorium, suasana proses pembelajaran. Dengan media pembelajaran yang bagus itu akan memberikan kemudahan-kemudahan dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan daya saing," ujar Suyatno.

Namun, yang terpenting adalah sumber daya manusia. Tidak hanya dari segi jumlah, tapi juga dari sisi kualitas. "Kalau dari segi jumlah memang itu yang disebut oleh Pak Menteri berkali-kali adalah rasio antara dosen dan mahasiswa harus cukup," kata Suyatno.

Selain itu, dosen yang menjadi pelaku utama dalam pendidikan harus yang berkualitas. "Kalau hanya jumlah, tapi isinya gak ada itu ya (tidak cukup)," imbuh Suyatno. (ysa)

 


JAKARTA - Indonesia akan menghadapi persaingan antarbangsa yang sangat berat. Karena itu, perguruan tinggi harus menyiapkan segala macam infrastruktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News