'Kelas' Baru, Beli Seragam Baru

'Kelas' Baru, Beli Seragam Baru
'Kelas' Baru, Beli Seragam Baru

jpnn.com - SURABAYA - Liburan segera berakhir. Para siswa mulai kembali ke sekolah pada Senin mendatang (27/7). Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut tahun pelajaran baru. Salah satunya adalah membeli seragam sekolah.

Pada Selasa (21/7), tampak beberapa orang tua beserta anaknya membeli seragam sekolah di Pasar Blauran. Salah satunya adalah Ulfa Sahila. Bocah tujuh tahun itu terlihat asyik mencoba seragam sekolah. 

''Tubuhnya kecil. Jadi, lebih cocok ukuran S,'' ujar ibunda Ulfa, Mega.

Sepasang seragam dihargai sekitar Rp 150 ribu. Mega memang sengaja membelikan seragam untuk Ulfa di toko, bukan di sekolah. 

''Banyak pilihan. Langsung jadi, tidak perlu menunggu dijahit. Jadi, bisa langsung coba,'' katanya. Apalagi, setiap sekolah tidak mewajibkan peserta didik baru untuk membeli seragam di sekolah.

Selain Ulfa, Vino Lumenta tampak sedang memilih-milih seragam. Siswa kelas I tersebut terlihat semangat mencoba-coba seragam. Perutnya yang buncit mengharuskan Vino mencoba seragam beberapa kali sampai menemukan ukuran yang pas. 

''Senin masuk sekolah. Jadi, beli seragam baru,'' ucapnya sambil mengancingkan seragam yang akan dibelinya. (bri/c14/ai)

SURABAYA - Liburan segera berakhir. Para siswa mulai kembali ke sekolah pada Senin mendatang (27/7). Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News