Saan Ikhlaskan Jabatan di Senayan demi Karawang

Tanpa Rekomendasi SBY, Ikut Pilkada dengan Dukungan Golkar, NasDem dan Gerindra

Saan Ikhlaskan Jabatan di Senayan demi Karawang
Politikus Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa (bersalaman) dan Iman Sumantri (kemeja putih celana krem) saat mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPU Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/7). Pasangan Saan-Iman maju di pilkada Karawang dengan dukungan Partai Golkar, Gerindra dan NasDem. Foto: Istimewa

jpnn.com - KARAWANG - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa akhirnya mendaftarkan diri sebagai calon bupati di pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dengan menggandeng Iman Sumantri sebagai calon wakil bupati, Saan mendaftar di KPUD Karawang, Minggu (26/7).

Meski keputusan maju di pilkada Karawang itu tanpa dukungan PD, namun Saan diusung oleh tiga partai politik lain. Yakni Golkar, Gerindra dan NasDem.

Berkemeja putih lengan panjang, Saan dan Iman diarak oleh ratusan pendukungnya dengan menggunakan sepeda menuju KPU Karawang. Saan memang dikenal sebagai pembina komunitas sepeda di kabupaten yang dikenal sebagai penghasil beras itu.

Saan mengaku sudah siap fokus di pilkada Karawang. Karenanya ia juga mengikhlaskan jabatannya di DPR RI di Senayan demi ikut pilkada.

“Mundur dari anggota dewan dan yang lain itu adalah bukti pengorbanan saya untuk mewujudkan harapan masyarakat Karawang. Anggap saja ini pengorbanan ini jadi idealisme, semangat dan motivasi saya," kata Saan saat berorasi di depan pendukungnya usai mendaftar di KPUD Karawang.

Mantan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu juga menegaskan, keputusannya ikut pilkada bukanlah untuk mengejar jabatan. “Ini bukan karena saya ingin kekuasaan bupati, cuma wujud untuk mengabdi kepada rakyat Karawang,” tuturnya.

Saan juga optimistis dengan dukungan dari tiga partai yang mengusungnya. Sebab, dukungan dari tiga partai itu sudah memenuhi syarat untuk mendaftar.

Namun demikian, mantan sekretaris Fraksi PD DPR itu tetap berharap pada dukungan partai yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu. “Saya sudah cukup maju dengan Golkar, Gerindra dan Nasdem ini. Tapi sebagai kader Demokrat, kalaupun tak dapat rekomendasi, saya berharap minimal didukung," harapnya.

KARAWANG - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa akhirnya mendaftarkan diri sebagai calon bupati di pilkada Kabupaten Karawang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News