Nah loh...Empat Daerah Belum Ada Bakal Calon

Nah loh...Empat Daerah Belum Ada Bakal Calon
ilustrasi. dok. indopos

jpnn.com - PADANG - Sehari jelang berakhirnya masa pendaftaran bakal calon bupati dan wali kota, ternyata masih ada lima daerah yang belum ada bakal calon yang mendaftar. Kondisi tersebut berpotensi membuat KPU memperpanjang masa pendaftaran.

Empat daerah tersebut adalah, Kabupaten Solok, Sijunjung, Agam dan Padangpariaman. Sedangkan daerah yang sudah menerima berkas pendaftaran bakal calon adalah Kota Solok, Bukittinggi, Kabupaten Solok Selatan, Tanahdatar, Pasaman Barat, Pasaman, Dharmasraya dan Pesisir Selatan (Pessel) serta Limapuluh Kota.

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar mengatakan pada hari kedua pendaftaran (27/7), pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dua bakal calon. Yakni Hendra Joni-Rusma Yul Anwar dan Editiawarman-Bakri Bakar.

Pasangan Hendra Joni-Rusma Yul Anwar yang diusung PAN, Gerindra dan Nasdem, diantar ratusan pendukung dan tim ke KPU Pessel sekitar pukul 11.30 WIB.

Hendra Joni yang sekarang dinas di Direktorat Narkoba Bareskrim Polri adalah ninik di Kecamatan Lengayang bergelar Datuak Bando Basau. Sedangkan Rusma Yul Anwar menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel.

Pasangan berikutnya, Wakil Bupati Editiawarman yang mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan mantan Sekkab Pessel Bakri Bakar. Pasangan yang diantar ratusan pendukungnya ini diusung Hanura, PDIP, PKB dan PBB.

Di Dharmasraya, bakal calon yang mendaftar kemarin adalah Sutan Riska Tuanku Kerajaan dengan Amrizal Dt Rajo Medan. Kedatangannya diterima Ketua KPU Dharmasraya Kasasi dan komisioner lainnya. 

Pasangan yang diusung PDIP, PAN, PKB, Hanura, PPP dan PKPI dengan jumlah 12 kursi di DPRD ini, bergerak dari rumah mantan Bupati Dharmasraya 2005-2010, Marlon Martua dengan berjalan kaki diiringi berbagai kesenian daerah.

PADANG - Sehari jelang berakhirnya masa pendaftaran bakal calon bupati dan wali kota, ternyata masih ada lima daerah yang belum ada bakal calon yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News