Kronologis Hilangnya Trigana Air di Papua versi Kemenhub

Kronologis Hilangnya Trigana Air di Papua versi Kemenhub
Pesawat Trigana Air. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat Trigana Air yang dikabarkan hilang pada Minggu (16/8) pukul 15.00 WIT, hingga kini belum berhasil ditemukan keberadaannya. Pesawat rute Jayapura-Oksibil tersebut diketahui berisi 54 orang, di antaranya 5 awak kru dan 49 penumpang.

Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid menjelaskan kronologis hilangnya pesawat ATR 42 no. Reg PK-YRN no penerbangan IL-257 tersebut.

Informasi yang berhasil didapat, Pukul 14.22 WIT pesawat take off dari Bandara Sentani Jayapura dengan tujuan Oksibil dengan ETA Oksibil 15.04 WIT.

"Kemudian pukul 15.00 WIT tower bandara Oksibil mencoba melakukan contact dengan pesawat, namun tidak ada jawaban," ujar Hadi di Jakarta, Minggu (16/8).

Selang 30 menit kemudian, tim bergerak menyusuri hilangnya kontak pesawat, yang dipiloti oleh Capt Agus. Pada pukul 17.25 WIT pesawat yang dikendalikan Capt Agus tersebut berhasil landing di Bandara Sentani, namun dengan hasil nihil. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pesawat Trigana Air yang dikabarkan hilang pada Minggu (16/8) pukul 15.00 WIT, hingga kini belum berhasil ditemukan keberadaannya. Pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News