DPR Minta 30 Ribu Honorer K2 Diangkat jadi CPNS Tahun Ini

DPR Minta 30 Ribu Honorer K2 Diangkat jadi CPNS Tahun Ini
Honorer K2 saat tes CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Komisi II DPR meminta pemerintah merealisasikan janjinya untuk mengangkat 30 ribu honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tahun ini. Pasa‎lnya, kuota 30 ribu itu sudah ada anggarannya dan disimpan negara.

"Pemerintah tidak usah alasan soal anggaran, kan dananya sudah ada. Angka 30 ribu itu sisa k‎uota CPNS dari honorer K2 yang belum direalisasikan semuanya. Terus kenapa prosesnya jadi ribet seperti ini?," kata Arteria Dahlan, anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP dalam audience dengan honorer K2, di Senayan, Kamis (27/8).

Dikatakan, pengangkatan CPNS dari honorer K2 tahun ini merupakan pintu pembuka penyelesaian K2 secara bertahap.

Ditambahkan Bambang Riyanto, anggota‎ Komisi II, pemerintah tidak perlu beralasan dengan moratorium. Apalagi tahun ini pemerintah masih membuka formasi CPNS dari lulusan perguruan tinggi kedinasan dengan alasan dananya sudah ada.

"Dana untuk 30 ribu honorer K2 itukan juga ada, kenapa pemerintah pilih kasih. Kalaupun diangkat bertahap, setidaknya dimulai sejak tahun ini‎ karen sudah ada dananya," terangnya.

Dalam audience tersebut, Komisi II DPR RI menyatakan akan memanggil MenPAN-RB Yuddy Crisnandi untuk membahas masalah K2 di Panja Aparatur.

"Kami ingin yang hadir itu menterinya dan bukan deputinya biar jelas arah penyelesaiannya," tambah Wakil Ketua Komisi II Lukman‎ Hadi. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Komisi II DPR meminta pemerintah merealisasikan janjinya untuk mengangkat 30 ribu honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tahun ini. Pasa‎lnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News