Makin Panas, Lawan Ahok Bakal Geruduk Rumah Ahok

Makin Panas, Lawan Ahok Bakal Geruduk Rumah Ahok
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Lawan Ahok berencana mendatangi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Perumahan Pantai Utara, Pluit, Jakarta Utara. Sebelumnya, mereka sudah melakukan aksi demonstrasi di depan rumah dinas gubernur.

"Kemungkinan pekan depan kami mau ke rumah beliau (Ahok)," kata Ketua Gerakan Lawan Ahok Tegar Putuhena kepada wartawan, Sabtu (29/8).

Tegar mengisyaratkan bahwa pihaknya tak takut dengan ancaman Ahok. Sebelumnya, Ahok mengatakan, penggerudukan melanggar hukum.

"Ahok bilang kami nggak boleh ke Pluit kan? Katanya melanggar UU kan? Kami tetap akan mengunjungi Pak Ahok ke rumah pribadinya untuk menyampaikan pendapat," ucap Tegar.

Tegar mengatakan, Gerakan Lawan Ahok tahu aturan. Lagipula, menurut dia, tidak ada larangan bagi warga untuk mengunjungi kepala daerahnya.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, Gerakan Lawan Ahok melanggar aturan jika mendatangi rumah pribadinya. "Kita punya aturan yang mengatur kalian tidak bisa masuk sembarang ke perumahan orang," ujar Ahok.

Namun, Ahok memberikan kebebasan kepada Gerakan Lawan Ahok apabila ingin mendatangi rumahnya. "Negara ini kan ada dasar hukum, ada undang-undangnya bukan orang bisa seenaknya dong. Kamu kalau mau geruduk ya ngelawan hukum ya silakan," tegas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gerakan Lawan Ahok berencana mendatangi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Perumahan Pantai Utara, Pluit, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News