Dalang Kerusuhan Sumut Generasi Tua

Dalang Kerusuhan Sumut Generasi Tua
Dalang Kerusuhan Sumut Generasi Tua
JAKARTA - Masyarakat Batak yang tergabung dalam Gerakan Batak Bersatu (GBB) Jakarta menyatakan sikap prihatin atas kejadian aksi kekerasan yang berujung tewasnya Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat. GBB dalam pernyataan resminya menilai, aksi kekerasan tersebut didalangi oleh generasi tua yang tidak punya budi pekerti.

"Kami himbau generasi tua di mana pun agar tidak mengajarkan anak-anak untuk bersikap anarkisme,yang berhati keras, dan berjiwa tidak jelas," ujar Baron Nasution, salah seorang tokoh GBB kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (7/2). Hanya saja, dia tidak menyebut kelompok mana dan siapa orang yang disebutnya sebagai generasi tua tersebut.

GBB merupakan organisasi paguyuban yang terdiri sejumlah tokoh perwakilan puak-puak Batak yang selama ini berdomisili di Jakarta. Baik dari Batak Karo, Simalungun, Pakpak, Mandailing, Angkola, Natal, dan Batak Toba. Hadir antara lain Ketua GBB Lesman Sihombing, Syamsul Anwar Harahap, Machmet T Ganyang Hasibuan, Irianto Ginting, dan sejumlah tokoh lainnya.

Mereka secara tegas memerinta aparat kepolsian menindak tegas seluruh pelaku yang terlibat. "Sampai ke akar-akarnya," ujar Baron. Lesman Sihombing menyatakan rasa keprihatinannya karena kasus tersebut mengancam persatuan masyarakat Batak.

JAKARTA - Masyarakat Batak yang tergabung dalam Gerakan Batak Bersatu (GBB) Jakarta menyatakan sikap prihatin atas kejadian aksi kekerasan yang berujung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News