9 Perempuan Beri Catatan Tak Manis buat Jimly Asshiddiqie

9 Perempuan Beri Catatan Tak Manis buat Jimly Asshiddiqie
Jimly Asshiddiqie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan 8 nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siap tidak siap, delapan nama itu harus berhadapan dengan DPR dalam uji kelayakan.

Mereka yang lolos ke Senayan adalah Saut Situmorang, Surya Tjandra, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Agus Rahardjo, Sujanarko, Johan Budi SP dan Laode Muhammad Syarif.

(Baca Juga: Inilah 8 Nama Calon Pimpinan KPK)

Tak ada nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dalam daftar yang diberikan panitia seleksi capim KPK. 

Sembilan Srikandi di pansel tak merekomendasikan Jimly, dan sekaligus menambah catatan kurang manis karena ini merupakan kali kedua bagi Jimly tak lolos bergabung di KPK. Sebelumnya, Jimly pernah mengikuti seleksi capim KPK 2010, namun dia gagal di tahap pansel.

“Sudah diseleksi. Delapan capim KPK ini dibagi jadi 4, bidang pencegahan, penindakan, informasi dan data serta pengawasan internal pengaduan masyarakat," kata Jokowi. (adk/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan 8 nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siap tidak siap, delapan nama itu harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News