Perawatan Baru Untuk Mereka yang Mengalami Depresi

Perawatan Baru Untuk Mereka yang Mengalami Depresi
Perawatan Baru Untuk Mereka yang Mengalami Depresi

Saat ini, electroconvulsive therapy atau ECT dianggap menjadi pengobatan yang paling efektif untuk depresi berat, yang belum berhasil dicapai oleh jenis pengobatannya.

Salah satu pasien yang menderita depresi di Australia, sebut saja namanya Sarah, pernah mendapatkan sejumlah pengobatan di tahun-tahun sebelumnya. Tapi tidak ada satu pun dari upaya pengobatan itu yang berhasil mencegah dirinya dari upaya bunuh diri.

Ia seringkali mengalami hilang ingatan, meski hanya sebentar dan sementara. ECT memiliki dampak pada memori dan kemampuan kognitif otak adalah salah satu alasan beberapa orang, termasuk dokter dan pasien, memiliki persepsi negatif dari perawatan ECT.

Tapi dianggap sebagai "salah satu perkembangan paling signifikan dalam pengobatan klinis depresi berat dalam dua dekade terakhir", para peneliti sekarang bekerja dengan untuk mendapatkan terapi ECT yang memberikan banyak manfaat tanpa dampak hilang ingatan. 

Profesor Colleen Loo adalah penulis utama dari analisis terbaru yang menemukan ECT jenis ultra pulse. Jenis baru ini sama efektifnya dengan ECT sebelumnya untuk mengobati pasien yang mengalami depresi berat. Tapi ECT jenis baru ini tidak memiliki efek samping yang sama dengan sebelumnya. 

Perawatan Baru Untuk Mereka yang Mengalami Depresi

 

Loo dan rekan menemukan bila dibandingkan dengan standar ECT, ECT jenis ultra-pulse mengurangi hilangnya kenangan di masa lalu serta ketidakmampuan untuk mempelajari informasi baru setelah pengobatan.

Saat ini, electroconvulsive therapy atau ECT dianggap menjadi pengobatan yang paling efektif untuk depresi berat, yang belum berhasil dicapai oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News