Meski Disorot, DPR Tetap Tenderkan Proyek Kasur Rp12 M

Meski Disorot, DPR Tetap Tenderkan Proyek Kasur Rp12 M
FOTO: IST. (ILUSTRASI)

jpnn.com - JAKARTA - Meski disorot publik, proyek pembelian kasur untuk rumah dinas Anggota DPR senilai Rp12 miliar lebih, di sejumlah lokasi di Jakarta, tetap ditenderkan.

“Kita masih tender karena tidak dibatali. Kita Lelang terbuka, tinggal memasuki tahap penawaran. Anggaran sudah ada sebesar Rp12 miliar termasuk rumah dinas Ulujami, Kopo, Kalibata,” kata Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Ahmad Dimyati Natakusuma di Gedung DPR, Jakarta, Senayan, Selasa (1/9).

Proses ini, menurutnya, akan terus berjalan sampai diumumkannya pemenang tender dalam bulan September 2015 ini.

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga tidak membantah kalau dilihat gelondongan, anggaran beli kasur itu tergolong mahal. Tapi harus diingat bahwa jumlah kasur yang dibeli juga banyak.

“September sudah ditunjuk pemenang tender. Saya sih melihat mahal, tapi nanti kami lihat, kan Rp12 M dibagi sekian banyak. Satu anggota 4-5 kasur,” katanya.

Dia mempersilahkan bila ada pihak-pihak yang menolak proyek ini. Termasuk mengawasi proses tender dan pengadaan kasur tersebut agar tidak ada permainan.

“Kalau tolak-menolak silahkan tapi kan kita diawasi. Kita diawasi juga agar tidak ada permainan harga, kepentingan kelompok. Jadi pelaksanaan tender dan lelang harus diawasi," katanya.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
BURUH: Tolak Pekerja ASING!

JAKARTA - Meski disorot publik, proyek pembelian kasur untuk rumah dinas Anggota DPR senilai Rp12 miliar lebih, di sejumlah lokasi di Jakarta, tetap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News