Penjahat Bernyali Tinggi, Berani Duel dengan Kapolsek

Penjahat Bernyali Tinggi, Berani Duel dengan Kapolsek
Barang bukti kejahatan komplotan Karmudi. Foto: Radar Sampit/JPG

jpnn.com - SAMPIT - Nyali Karmudi lumayan tinggi. Dia melawan saat ditangkap bersama dua pelaku kejahatan lainnya yakni Acae alias Ruci, dan seorang remaja berinisial MA alias AP yang masih berusia 16 tahun. Karmudi sempat berduel dengan Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Afif Hasan. Pria bernama

Ketiganya diamankan pada Sabtu (29/8) lalu di salah satu pondok di kilometer 17 Desa Tumbang Turong, Kecamatan Bukit Santuai. Tempat itu kerap digunakan untuk berkumpul dan merencanakan aksi kejahatan.

Polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa delapan unit sepeda motor berbagai jenis, serta empat pucuk senjata api laras panjang jenis dum-duman.

 ”Saat ini sembilan pelaku lain masih dalam daftar pencarian kami,” ungkap Afif Hasan di Polres Kotim, Selasa (1/9).

Para buron itu berinisial JL,RB, IJ, MG, ED, UT, LT, DN, dan RJ. Menurut Afif Hasan, tiga pelaku yang tertangkap itu masuk dalam jaringan JL dan RB yang diduga menjadi otak pelaku kejahatan di wilayah hulu.

Duel Karmudi dengan Kapolsek bermula saat lima petugas yang dipimpin oleh Kapolsek mengepung persembunyian Karmudi. Ketika diminta keluar, Karmudi menolak. Akhirnya Kapolsek masuk ke pondok itu.

Karmudi merespons dengan menyerang Kapolsek. Keduanya sempat bergulat di depan pondok. Sejumlah rekan Karmudi yang berada di TKP juga sempat berupaya membantu menyerang petugas. Ketika hendak mengambil senapan dum-duman dalam pondok, petugas lainnya berhasil mengantisipasi.

Karmudi akhirnya berhasil dibekuk. Dia tidak berkutik ketika tangannya langsung diborgol. Sementara Acae dan AP diamankan di PT Unggul Lestari.

SAMPIT - Nyali Karmudi lumayan tinggi. Dia melawan saat ditangkap bersama dua pelaku kejahatan lainnya yakni Acae alias Ruci, dan seorang remaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News