Menjadi Anggota TNI, Abduh: Karantina Dulu Sebelum Pendidikan Lima Bulan

Menjadi Anggota TNI, Abduh: Karantina Dulu Sebelum Pendidikan Lima Bulan
Menjadi Anggota TNI, Abduh: Karantina Dulu Sebelum Pendidikan Lima Bulan

jpnn.com - BANDUNG- Abduh Lestaluhu mengaku harus menepi dulu dari lapangan hijau selama lima bulan. Itu karena dia harus mengikuti karantina TNI di Siliwangi, Bandung.

Sejak pekan lalu, dia sudah berada disana untuk menjalani karantina jelang pendidikan. Apa saja? Abduh bercerita banyak hal yang diajarkan, bukan hanya soal fisik, tapi juga mental, dan pengetahuan diuji.

"Ya, dikasih tahu dasar-dasarnya seperti apa soal TNI. Mulai dari baris berbaris, lari-lari, sampe merayap-merayap," terangnya menceritakan rutinitasnya.

Karantina dilakukan, sebagai persiapan menghadapi pendidikan TNI yang sesungguhnya. Karena itu, dia tak boleh kaget dan menyerah dengan karantina yang dilakoninya sekarang.

"Ini nanti masih bisa lebih (berat) katanya. Ya, harus siap, karena ini sudah jadi pilihan dan keinginan saya," terang dia.

Abduh tak sendiri. Ada Ravi Murdianto, Wawan Fabriyanto, Teguh Amirudin, Manahati Lestussen dan belasan pemain sepak bola nnya yang juga lulus menjadi anggota TNI. (dkk/jpnn)

 


BANDUNG- Abduh Lestaluhu mengaku harus menepi dulu dari lapangan hijau selama lima bulan. Itu karena dia harus mengikuti karantina TNI di Siliwangi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News