Wadah Sepak Bola Usia Muda Mulai Menggeliat

Wadah Sepak Bola Usia Muda Mulai Menggeliat
Wadah Sepak Bola Usia Muda Mulai Menggeliat

jpnn.com - JAKARTA- Dorongan pemerintah untuk menggeliatkan sepak bola usia muda membuat beberapa operator langsung bergerak. Akhir September nanti, turnamen Kampiun Indonesia khusus untuk pemain junior U-15, akan digelar di Jakarta.

Kemenpora sudah memberikan dukungan turnamen yang dikelola oleh Kampiun Indonesia tersebut. Targetnya, menemukan bibit pemain sepak bola terbaik usia di bawah 15 tahun. Sebelumnya, Kampiun Indonesia U-12 juga telah sukses mengikuti kejuaraan Singa Cup di Singapura.

Total ada 24 Akademi sepak bola dari seluruh Indonesia yang akan turut serta tampil di turnamen ini. Mereka yang terpilih nantinya akan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti turnamen-turnamen di luar negeri.

Direktur Kampiun Indonesia, Gatut Hari Suparjanto menyebut turnamen ini digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi nasional di level U-15.

"jenjang usia 15 tahun, usia muda, memang sangat minim dapat kesempatan tanding. Kami senang karena saat akan digulirkan, respon akademi di beberapa kota di Indonesia cukup bagus," katanya, Senin (7/9).

Selama ini, lanjut dia, titik lemah sepak bola Indonesia karena abai terhadap pembinaan usai muda. Padahal, dengan fundamental dan pembinaan di usaia muda yang bagus, maka akan tercipta pemain senior yang mumpuni.

Ini Peserta Kampiun Indonesia U-15

Academy Kresno Surabaya
Mars Praya lombok NTB
Banteng Muda Soccer Academy
Academy PSP Padang
Blue Eagle Football School DKI Jakarta
Red Football Academy Blitar
Academy Khair Rifo Bandung
Assoka Balikpapan
Jember United
Academy Bi-Zone Purwakarta
SSA Kutai Timur‎
Safin Pati Jawa Tengah
Lubang Buaya Soccer School
Garuda Muda Soccer Academy
Rajawali Muda Football Academy
Surya Bhakti Cilegon
Academy Putra Cibubur
Kediri Putra
Javanhawk Academy
Makasar City
Solo Football Academy
Academy Bogowonto Purworejo
Bintang Perak Bekasi
Garuda FC Lampung (dkk/jpnn)


JAKARTA- Dorongan pemerintah untuk menggeliatkan sepak bola usia muda membuat beberapa operator langsung bergerak. Akhir September nanti, turnamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News