Higuita Pamerkan Penyelamatan Kalajengking... di Kolam Renang

Higuita Pamerkan Penyelamatan Kalajengking... di Kolam Renang
daily mail

jpnn.com - KOLOMBIA – Apa yang paling Anda ingat tentang Rene Higuita? Selain rambut gondrong dan gaya meledak-ledak di lapangan, publik tentu tak akan melupakan penyelamatan kalajengking yang dilakukannya.

Higuita mengentak dunia ketika membela Kolombia melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Wembley pada 6 September 1995 silam. Saat itu, bola silang tendangan bek Inggris Jamie Redknapp melayang ke gawang yang dijaga Higuita.

Bola itu sebenarnya tak terlalu mengancam gawangnya. Tapi, Higuita memilih menyelamatkan gawangnya dengan cara yang sensasional. Dengan sekali gerakan, Higuita terbang untuk melakukan penyelamatan dengan gaya kalajengking.

Kini, Higuita sudah menginjak usia 49 tahun. Meski begitu, Higuita ternyata masih mampu melakukan penyelamatan heroik itu. Hal itu dibuktikan ketika Higuita tengah berenang bersama rekan-rekannya di sebuah kolam renang.

Higuita meminta rekannya melempar bola ke arahnya. Percobaan pertama gagal. Namun, Higuita berhasil menyelesaikan umpan itu pada percobaan kedua. Aksi itu sudah diunggah Higuita di Twitter. (jos/jpnn)


KOLOMBIA – Apa yang paling Anda ingat tentang Rene Higuita? Selain rambut gondrong dan gaya meledak-ledak di lapangan, publik tentu tak akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News