Setahun Jadi Presiden, Jokowi Bikin Indonesia Mundur

Setahun Jadi Presiden, Jokowi Bikin Indonesia Mundur
jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo dianggap membawa Indonesia berjalan mundur selama menjadi presiden setahun terakhir. “Kita lihat kemunduran itu di antaranya ada 4 masalah,” kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM.

Masalah itu di antaranya ialah terkait kepemimpinan, manajemen pemerintahan yang lemah serta koordinasi yang tidak rapi. Selain itu, masalah ekonomi juga sangat pelik.

Hal itu ditandai dengan anjloknya nilai tukar rupiah terhadap USD. Kebutuhan pangan melambung. Pemutusan Hubungan Kerja pun kini menghantui para buruh di Indonesia.

Masalah hukum di Indonesia selama di bawah kendali Jokowi juga dinilai sangat pelik. Sebab, sesama lembaga penegak hukum bisa saling menjadikan tersangka. Kejaksaan, KPK dan Polri juga dinilai jalan sendiri-sendiri.

Selain itu, dalam ketatanegaraan, DPR juga tak terlihat fungsinya. Koalisi maupun oposisi lebih sibuk mendahulukan kepentingan pribadi.

Kondisi seperti ini, ucap Karman, tidak bisa dibiarkan. "Karena itu, mari bersama sama rakyat, kita paksa rezim Jokowi-JK turun dari singgasananya,” ujar Karman. (hed)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo dianggap membawa Indonesia berjalan mundur selama menjadi presiden setahun terakhir. “Kita lihat kemunduran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News