Kata Rizal Ramli, Indonesia Harus Begini di Kawasan Asia

Kata Rizal Ramli, Indonesia Harus Begini di Kawasan Asia
Kata Rizal Ramli, Indonesia Harus Begini di Kawasan Asia

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menyatakan, Indonesia harus menjadi pihak yang bisa menjadi pendamai di kawasan Asia. Hal ini sesuai dengan preambule Undang-Undang Dasar 1945

"Preambule UUD kita mengatakan indonesia akan memperjuangkan perdamaian, oleh karena itu kita wajib menjadi faktor damai di kawasan ini, bukan faktor yang mendorong dan menikmati konflik yang mungkin terjadi antar negara besar,” kata Rizal dalam acara International Day of Peace 2015 bertajuk ‘Indonesia Berani Damai’ di Balai Kota, Jakarta, Minggu (20/9).

Menurut Rizal, telah terjadi pergeseran strategic di Kawasan Asia. Dulu, Amerika Serikat menjadi negara yang sangat besar pengaruhnya bagi Asia. Namun saat ini, Tiongkok juga memberikan pengaruh yang besar.

Karenya, Rizal berharap agar seluruh pihak bisa menjaga perdamaian. Sehingga, Kawasan Asia tidak menjadi ajang konflik negara-negara besar.

“Jangan sampai wilayah Asia ini jadi sumber konflik. Kita semua punya kepentingan agar kawasan ini jadi kawasan damai. Jangan sampai kawasan ini jadi ajang konflik dari negara-negara besar,” ungkap pria kelahiran Padang itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menyatakan, Indonesia harus menjadi pihak yang bisa menjadi pendamai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News