Menteri Yuddy: Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS Gratis!

Menteri Yuddy: Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS Gratis!
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Munculnya fakta di lapangan adanya upaya merekayasa proses verifikasi dan validasi (verval) data honorer kategori dua (K2), serta penggiringan ke alat politik (Pilkada) oleh incumbent mendapat sorotan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Menurut Yuddy, seluruh proses tahapan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS semuanya gratis.

"Tidak ada bayaran sepeserpun dalam pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS," tegas Yuddy, Minggu (20/9).

Ditambahkannya, honorer K2 yang benar-benar asli jangan sampai terpedaya dengan bujukan oknum baik PNS, ormas, anggota DPRD maupun forum honorer untuk membayar tahapan pengangkatan CPNS. Semua tahapan mulai verval, pen‎gusulan oleh kepala daerah, sampai pemberkasan tidak ada biaya.

"Semuanya ditanggung oleh biaya APBD atau APBN. Kalau ada ngaku-ngaku untuk memperlancar proses pengangkatan itu bohong," tegasnya.

Politikus Hanura ini menambahkan, bagi honorer K2 yang sudah merasa ditipu dan membayarkan ke oknum PNS atau pejabat daerah, silakan laporkan ke polisi.

"Kalau buktinya ada sanksinya bisa saya pecat. Selain sanksi pidana tentunya," pungkasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA- Munculnya fakta di lapangan adanya upaya merekayasa proses verifikasi dan validasi (verval) data honorer kategori dua (K2), serta penggiringan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News